Saturday, October 25, 2014

Egg

[caption id="attachment_7190" align="alignnone" width="300"]egg egg[/caption]

Telur


Telur dikenal sebagai sumber protein yang relatif dapat dijangkau oleh masyarakat luas. Mengonsumsi telur juga merupakan salah satu cara termudah untuk memperlambat proses penuaan. Bagian putih dari telur bersifat antiaging alami yang khasiatnya melebihi produk-produk antiaging kimiawi karena kemampuannya mempertahankan kekenyalan kulit.


Nutrisi lain yang terkandung dalam telur adalah mineral seng, selenium, dan vitamin A, B, D, dan E. Mineral seng bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh, juga sangat penting bagi produksi kolagen yang dibutuhkan untuk peremajaan kulit. Sementara itu, vitamin A baik untuk penglihatan dan vitamin D baik untuk pembentukan serta penguatan tulang. Selenium adalah salah satu mineral yang berfungsi memperlambat proses penuaan.


Di samping berbagai khasiat di atas, telur juga dapat melindungi jantung dan pembuluh darah. Beberapa studi menunjukkan bahwa protein yang terkandung dalam kuning telur dapat memperlambat pembentukan fibrinogen, yaitu suatu protein yang akan diubah menjadi fibrin. Fibrin sendiri merupakan zat pembeku darah yang cukup berbahaya, yang merupakan awal dari serangan jantung atau stroke. Meskipun demikian. kita perlu berhati-hati dalam mengasup kuning telur karena kandungan kolesterolnya yang tinggi.

No comments:

Post a Comment