Monday, October 27, 2014

How To Make Yogurt

[caption id="attachment_7196" align="alignnone" width="225"]yoghurt yoghurt[/caption]

Yogurt


Yogurt dikenal sebagai makanan yang dibuat dari susu murni yang difermentasikan dengan bakteri baik. Yogurt kaya akan kalsium. Dan sebagai makanan probiotik, yogurt kaya akan bakteri baik sehingga memiliki efek positif bagi kesehatan, terutama membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Di Eropa, yogurt dikenal dengan julukan the milk of the eternal life. Jenis yogurt yang baik biasanya diberi label bioyogurt. Bioyogurt dikenal juga sebagai yogurt probiotik, yang mengandung bakteri yang sangat menguntungkan. Bioyoghurt merupakan peningkat sistem imunitas di mana bakteri Lactobacillus dan bakteri Bifida memegang peranan sangat penting, bahkan dapat dikatakan merupakan pengganti mikroflora alami dalam tubuh yang berfungsi membantu aktivitas tubuh, membantu kesehatan pencernaan, mencegah konstipasi, juga mengurangi risiko kanker kolon. Bioyogurt juga merupakan sumber kalsium sehingga dapat digunakan sebagai pengganti susu dan cocok bagi mereka yang alergi (intolerant) terhadap susu. Selain itu. yoghurt juga dapat digunakan sebagai pengganti santan dalam masakan ataupun kue.


Yoghurt sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin menjalankan diet ataupun mengalami obesitas karena kandungan protein dan karbohidratnya dapat membuat perut cepat kenyang, selain juga menjadi sumber energi bagi otak.

No comments:

Post a Comment