Sunday, August 23, 2015

Quiche Recipe

[caption id="attachment_7966" align="alignnone" width="257"]quiche-lorraine quiche-lorraine[/caption]

Quiche Lorraine


Bahan:
Pastry
margarin untuk olesan
190 g tepung terigu
150 g mentega/margarin
1 putih telur
2 sdt air jeruk lemon


Isi:
1 sdm margarin
80 g bawang bombai, cincang
100 g daging asap (beef bacon), cincang
4 butir telur
300 ml susu cair atau 150 ml susu cair dan
150 ml krim kental (double cream)
100 g keju cheddar, serut
½ sdt merica bubuk
½ sdt garam


Pastry: Panaskan oven pada suhu 180°C. Olesi loyang bongkar pasang diameter 20 cm dengan margarin. Campur terigu dan mentega/margarin menggunakan ujung jari. Tambahkan putih telur dan air jeruk lemon. Aduk, simpan 30 menit dalam lemari es.


Gilas adonan setebal 3-4 mm di antara 2 helai kertas roti. Tutupkan di atas loyang. Ratakan. Gilas pinggirannya hingga terpotong.


Taruh selemhar kertas aluminium di alas loyang, tuangi kacang-kacangan/beras hingga seluruh permukaan adonan tertutup. Panggang selama 10 menit, keluarkan dari oven, angkat kertas alumunium berikut kacang-kacangan/beras dengan hati-hati. Panggang lagi selama 10 menit, angkat, dinginkan.


Isi: Panaskan margarin, tumis bawang bombai hingga harum, masukkan daging asap. Aduk sebentar, angkat, sisihkan hingga dingin.


Kocok telur asal lepas, masukkan susu, keju, merica, dan garam. Aduk, sisihkan.


Turunkan suhu oven hingga 140˚C. Masukkan tumisan daging asap ke dalam loyang, tuangi adonan telur. Panggang dalam oven selama 35 menit hingga adonan kecokelatan. Keluarkan loyang dari oven, diamkan selama 5 menit. Buka loyang, lepaskan quiche lorraine dari loyang.


untuk 8 potong

No comments:

Post a Comment