Friday, August 1, 2014

Sup Krim Asparagus

[caption id="attachment_2792" align="alignnone" width="209"]sup-krim-asparagus sup-krim-asparagus[/caption]

Sup Krim Asparagus


Bahan:
500 g asparagus hijau/putih segar atau kalengan
1¼ liter kaldu ayam
100 g bawang bombai, cincang
3-4 batang peterseli, cincang
1 sdt garam
½ sdt merica bubuk
40 g mentega
30 g tepung terigu
1 potong bunga pala
2 kuning telur
125 ml krim kental
crouton/roti kering

Cara membuat:

  1. Jika memakai asparagus segar, cuci bersih, siangi, potong-potong. Untuk asparagus kalengan, pisahkan air perendamnya, tiriskan asparagus, sisihkan.

  2. Cincang asparagus kalengan, masukkan dalam panci bersama air perendamnya. Tambahkan kaldu, bawang bombai, peterseli, garam, dan merica. Masak di atas api dengan panci tertutup selama 10-15 menit atau sampai seluruh bahan lunak. Angkat, sisihkan hingga agak dingin.

  3. Masukkan bahan yang sudah lunak ke dalam blender. Proses sampai halus. Atau saring dengan saringan kawat sambil ditekan-tekan sampai seluruh bahan hancur.

  4. Lelehkan mentega dalam wajan di atas aspi sedang. Masukkan tepung terigu. Aduk sampai licin. Angkat. Campurkan adonan asparagus. Aduk. Setelah rata, didihkan kembali di atas api kecil. Masukkan bunga pala.

  5. Kocok kuning telur, campur bersama krim kental hingga rata. Masukkan beberapa sendok adonan sup ke dalamnya. Aduk rata. Masukkan kembali adonan ke dalam panci. Masak sebentar, angkat sebelum mendidih. Hidangkan sup bersama crouton/roti kering.


untuk 4-6 orang

No comments:

Post a Comment