Saturday, November 29, 2014

Serba-serbi Salad

[caption id="attachment_7080" align="alignnone" width="266"]salad salad[/caption]

Serba-serbi Salad


Letakkan potongan sayuran salad (brokoli, pipilan jagung rebus, nenas, wortel, bit daun selada dan lain-lain), dalam sebuah mangkuk dari metal, dan masukkan sebentar ke dalam freezer sebelum disajikan. Sayuran salad akan tampak segar dan menggairahkan.


Mencegah sayuran salad agar tidak lembab, letakkan sebuah piring terbalik di dasar mangkuk berisi salad, sehingga air yang berlebih akan turun ke dasar mangkuk, sedangkan sayuran salad tetap dalam keadaan segar. Jangan menambah garam pada daun selada, karena akan membuatnya layu. Bubuhkan satu sendok makan air panas ke dalam saus salad, tutup dan biarkan dingin, ini akan membuat aroma saus memancar. Setelah itu, boleh ditambahkan bumbu-bumbu lainnya, seperti bawang merah, merica bubuk, dan lainnya. Untuk membuat saus salad yang berwarna krem bagus, tambahkan minyak salad sedikit-demi sedikit ke dalam saus salad yang sedang diblender dengan kecepatan rendah.


Saus salad yang populer adalah thousand islands. Bagaimana membuatnya? Satu sendok makan mayones, empat sendok makan saus tomat, satu sendok makan bawang merah atau bombay dicincang halus, satu sendok makan paprika dicincang halus, dua sendok makan air jeruk lemon, satu butir telur ayam rebus yang dihaluskan.Campur rata semua bahan, simpan dalam lemari es 2 - 3 jam sebelum disajikan. Campurkan semua bumbu dalam saus salad yang sudah dicampur minyak dan cuka, letakkan dalam sebuah tempat bertutup, beri potongan es batu dan kocok. Setelah es batu disingkirkan, Anda akan mendapat saus salad yang ekstra halus dan tercampur rata.


Cara menvimpan sayuran salad agar tahan lama dan tetap segar: alasi bagian bawah kompartemen tempat penyimpanan sayuran salad dengan tisu dapur. Kertas tisu tersebut akan menyerap uap air yantu berlebihan, sehingga sayuran akan tahan lebih lama dalam penyimpanan.


Cara lain, letakkan beberapa potong spons kering dalam kompartemen penyimpanan sayuran. Spons tersebut akan menyerap uap air yang berlebihan.


Jangan menggunakan piring bermotif untuk makan atau menempatkan salad yang bersaus cuka, karena unsur cuka akan merusak cat pada piring bermotif.

No comments:

Post a Comment