Friday, June 27, 2014

Info

[caption id="attachment_1602" align="alignnone" width="300"]ikan-air-tawar ikan-air-tawar[/caption]

Ikan Air Tawar dan Ikan Tambak


Seperti halnya ikan lain, Anda pun dapat berkreasi dengan berbagai jenis ikan air tawar dan ikan tambak untuk menu hidangan keluarga. Masakan seperti gurame asam manis, pecel lele, pepes ikan, bandeng presto, dapat Anda buat sendiri di rumah. Agar dapat menyajikan hidaugan yang pas, kenali ikan yang akan diolah.

Khas di Tiap Daerah
Ikan air tawar hidup di sungai, danau, empang/kolam di dataran rendah sampai dataran tinggi. Ikan tambak terdapat di dataran rendah, karena hidup di air payau (setengah asin). Jenis ikan air tawar banyak. Tiap daerah memiliki jenis tersendiri. Misalnya, Sumatera (Palembang, Riau) terkenal dengan ikan patin dan belida, Kalimantan (Mahakam) dengan ikan baung dan seluang, Jawa Barat dengan ikan mas dan mujair, dan daerah yang memiliki sungai atau danau besar terkenal karena ikan air tawarnya.

Namun, jenis lele dan belut dapat ditemukan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Daging ikan air tawar lebih lembut, lebih manis, dan lebih segar dibandingkan ikan laut. Anda bisa mendapatkannya dalam keadaan hidup.

No comments:

Post a Comment