Wednesday, April 23, 2014

Potato

[caption id="attachment_621" align="alignnone" width="258"]kentang kentang[/caption]

Kentang


Di Indonesia kentang tidak lazim sebagai makanan utama. Di negara-negara Barat-lah kentang dimanfaatkan sebagai bahan makanan utama.


Ada berbagai jenis kentang dengan berbagai cara memasak. Ada yang cocok untuk dihaluskan. Jenis tertentu lainnya bagus sekali untuk kentang panggang kulit. Kentang muda cocok direbus untuk salad kentang, sementara kentang tes dan Herta sebaiknya dipakai untuk membuat keripik kentang. Kentang untuk direbus, lain dengan kentang untuk digoreng. Kentang rebus atau goreng disajikan bersama masakan dari daging atau sayuran. Biasanya kentang direbus, dikukus, atau dipanggang bersama kulitnya. Ada juga yang kentang yang dibungkus kertas aluminium dulu, lalu disajikan bersama salad atau masakan lain, dingin atau panas.


Dengan masuknya hidangan french fries ke Indonesia, kentang mulai populer sebagai makanan utama, baik dalam bentuk kentang goreng maupun kentang bakar/panggang. Padahal dulu kentang hanya disajikan sebagai makanan pelengkap atau lauk, diolah bersama sayuran lain.

No comments:

Post a Comment